Kisah di Balik Langit Biru




Kisah di Balik Langit Biru


Bila mengingat,
Begitu lucu ku rasa,
Saat adanya kenangan bahagia kita,
Kisah di balik langit biru,

Saat ku sedang sendiri menulis kata penuh suka,
Dirimu hadir dengan tiba-tiba mendekatiku,
Dan dirimu menanyakan tulisanku dan tertawa,
Itu pertama kali ada orang yang membaca tulisanku.
Ku pikir kamu akan mengejekku karena aku menulis hal yang menurut orang lebay,
Namun, aku salah menduga,
Ternyata kamu tertawa karena kamu suka dengan tulisanku,
Saat itu aku semakin suka menulis untukmu,

Tulisan-tulisan kesal itu slalu menghiburmu,
Coretan hari-hariku,
Aku hanya membuat itu untuk melampiaskan kekesalanku,
Tapi aku sedikit aneh saja, kamu suka sekali membaca tulisan itu.
Tulisan yang menurutku tidak ada artinya.

Setiap sore kamu selalu menghampiriku di alun-alun tepi sungai,
Hanya untuk menagih tulisanku,
Sudah 6 bulan berlalu,
Tak terasa kita menjadi semakin dekat,
Kita membuat janji akan slalu bersama untuk membuat cerita bersama,
Dan inilah sebagai pembuka dan isi kisah itu,

Ternyata di dalam sebuah kisah tidak lepas dari yang namanya konflik ya,
Aku hanya merasa, haruskah ada konflik dalam sebuah kisah,
Ku pikir akan indah bila sebuah kisah dari awal hingga akhir di buat tanpa konflik cerita,
Tak bisa di sangkal, seperti apapun kisahnya akan ada konflik yang mengiringi,
Kamu akan pindah bersama orang tuamu,
Ke negeri yang jauh,
Apakah ini akhir dari kisah ?
Atau ini belum puncak masalah ?
Saat-saat kepergianmu, aku mengurung diri,
Rasanya aku tak ingin mengetahui apapun tentang kepergianmu,
Rasa bahagia ini seakan di lempar jatuh dari ketinggian,

5 bulan berlalu,
Setiap siang aku selalu ke alun-alun sungai membawa coretan kekesalanku berharap kamu datang tiba-tiba, dan aku tetap menunggu kehadiranmu,
1 tahun berlalu aku masih berharap kedatanganmu,
Tulisan ku sudah banyak ku siapkan untuk kamu baca nantinya,
Dan kita akan tetap bersama untuk membuat cerita kita,

Akhirnya 7 tahun berlalu,
Selama tahun-tahun terakhir ini tulisanku tak ada sedikitpun yang bahagia,
Tak ada sedikitpun kekesalan yang lucu lagi,
Tulisanku Penuh dengan duka,
Berisi kesedihan yang mendalam,
Bermakna kesendirian dan kesepian,
Seakan-akan rasa bahagiaku sudah pudar,
Dari yang berwarna menjadi kelabu,

Hidupku terus di dampingi kesedihan untuk bertemu denganmu,
Dan sesaat aku ingin membakar semua tulisan-tulisan hancurku,
Untuk menghapus harapanku,
Karena mungkin kamu sudah memiliki pasangan hidup di tempat yang jauh,
Dan mungkin saja kamu sudah lupa denganku, lupa dengan apa yang pernah terjadi di antara kita dahulu,

Akankah kisah di balik langit biru ini akan berakhir begini ?
Aku slalu bertanya-tanya kepada diriku sendiri,
Apa aku akan mengakhiri dengan ending yang buruk begini ?,
Atau aku harus mengubah hidupku untuk mendapat ending yang bahagia ?.
Puncak masalah sudah terlewat,
Aku sudah memutuskan untuk mengejar kebahagiaan,
Dan tidak ingin terus tenggelam dalam keputusasaan,
Aku berusaha semaksimal mungkin untuk mengumpulkan uang dengan kerja,
Aku ingin yang terbaik untuk diriku sendiri,
Berusaha untuk mencari referensi dari orang lain,
Aku ingin mempelajari kisah-kisah milik orang lain,
Aku ingin suatu saat membuat kisah ini menjadi akhir yang bahagia,

Dan setelah 1 tahun berlalu semenjak terakhir masa sedihku,
Aku bisa menulis kata-kata yang menyentuh orang lain,
Kata-kata cinta untuk orang-orang yang di landa kebahagiaan,
Walau kehidupanku sudah lebih baik,
Tapi janji itu tetap ku simpan selamanya,
Dan menjadi penutup kisah di balik langit biru.

Comments

Popular posts from this blog

Kado Sederhana Untukmu Ayah

Saatnya Cerdas Berinternet untuk Masa Depan yang lebih baik

KOPDAR BLOGGER PONTIANAK - Event pertamaku di tahun 2018