KOPDAR BLOGGER PONTIANAK - Event pertamaku di tahun 2018

Foto bareng ketika acara selesai


Hay sahabat pembaca dimanapun kalian berada,, apa kabar kalian hari iniiii..

Saya ingin berbagi sedikit cerita saya hari ini,, hehe,, Hari ini 7 Januari 2018..

Hari ini adalah hari di mana pertama kali saya merasakan ikut kumpul dalam suatu komunitas,, karena seumur-umur saya ngga pernah yang namanya masuk komunitas dan ikut kumpul ketika ada sebuah event.

Jujur saya ini orang yang sangat saNGATT SANGATTTT (triple S) pemalu untuk memulai sebuah pertemuan dengan orang-orang baru guys apalagi Cuma saya sendiri dan belum ada yang akrab kenalnya,, kalau ada kenalpun yaa hanya kenal kenal gitu aja belum kenal dekat.

Jadi,, hari-hari sebelumnya tu saya lagi menikmati libur akhir tahun 2017 jadi kuliah di tiadakan (eehhhh di liburkan maksudnya),, dann ketika di suatu pagi yang sangat masih gelap sekitar jam 9 pagi gitu saya terbangun dari dunia mimpi dan seperti kebanyakan orang, hp tidak akan jauh ketika bangun.. Lalu saya mengecek satu-persatu notifikasi di hp saya karena memang hobi saya Cuma liatin notifikasi saat bangun tidur (hehehe), di salah satu notifikasi dari Whatsapp yaitu grup Blogger Pontianak ada kiriman di suruh mengisi data nama untuk mengikuti sebuah event KOPDAR (masih belum tau kepanjangannya, apalah dayaku). Awalnya saya hanya membaca itu saja karena lagian saya di sintang dan itu acaranya di pontianak, namun lama-kelamaan saya kepikiran tentang event itu. So, i read that information again. Ternyata event itu di adakan pada tanggal 7 januari 2018 dan ternyata saya juga pergi ke pontianak lagi sekitar tanggal 5 jadi saya mencoba untuk mempertimbangkannya lagi.

Ada di suatu malam saya sedang sendirian terbaring di rumah (bukan kontrakan), saya terbayangkan jika saya begini terus, saya ingin tahun 2018 ini berbeda dari tahun sebelumnya. Saya ingin mencoba hal baru, dan saya juga harus menjadi orang yang baru. Saya berpikir bahwa saya harus berubah (BERUBAHHHHH, iya untuk menjadi orang yang lebih baik lagi ya bukan berubah jadi Power Ranger seperti masa kecil). Akhirnya saat itu juga saya langsung berteriak (RRRRRRRAAAARRRRRRGGGGGGGHHHHH, jadi monster kali ya hehe) dan membuka whatsapp dan memberanikan diri untuk memasukkan nama saya dan sangat berhati-hati takut ada tulisan yang typo jadi malu dan pada saat itu nama saya tepat di nomor 18. (jika kalian ingin tau ada apa dengan 18 silahkan masukkan nomor tersebut di situs online singapore hehe, i hope you know what i mean)
                
              Setelah beberapa hari terlewat dan saya sudah di ponti sekitar tanggal 6 saya terbaring juga dalam keadaan yang sama dengan perasaan dilema di kamar kontrakan. Bingung memikirkan harus gimana nanti saat event, harus berpakaian gimana saat event, saya bingung, saya harus melakukan apa, berbagai pertanyaan muncul di kepala, saat itu akhirnya saya pikirkan pelan-pelan. Pakaian ada kemeja ya udah pakai kemeja, harus apa saya nggak tau yang penting datang aja, saya sudah merasa sedikit lebih tenang dan setelah itu istirahat and then besoknya ketika hari H saya mulai bingung lagi dan kepikiran lagi.
Sekitar 1 jam sebelum acara  karena acara di mulai sekitar pukul 13.00 dan katanya on time.

“apa aku batalkan aja ya” pikiranku saat itu (12.10 selesai berpakaian setelah mandi)

“Kenal nda ada yg akrab di situ jadi bingung duh duh duh,,” pikiran kedua ku muncul (12.40 setelah mulai terbaring lagi)

“Aduhhh datang sekarang juga nda akan sempat udah terlambat, kan on time” Mulai pikiran penghasutan terakhir (12.50)
Dannnnnnnnn akhirnya.........

“Ingat dar 2018, buat sebuah perubahan dan tantang dirimu sendiri, aku siap kok” terlintas tiba-tiba di pikiranku kata-kata itu (12.55) Saya pun langsung Cauuuuuuuu ngegas motor ke TED (Tempat Event Dilaksanakan) yaitu Canopy nda terlalu jauh sihh dari rumah kontrakan.

Sesampainya di sana saya melihat banyak sekali motor tapi di mana tukang parkir huh udah di siapkan juga uang untuk parkir. Dan akhirnya saya pun masuk, di dalam saya lihat banyak anggota-anggota BP yang saya tidak tau. Mungkin yang saya tau mukanya yaa hanya bang Radit (blognya “Misterpangalayo.com”) tapi saya belum kenal benar dengannya, hanya biasanya sekedar bertanya aja. Dan DORRR,, bingung harus kemana,, akhirnya ada seseorang yang memecah kebingungan saya dia bertanya pada saya

“Ikut KOPDAR juga ya bang” tanya nya
“Iya bang, abang juga ya”jawab saya

Dan akhirnya saya duduk berbincang-bincang dengannya, kebetulan dia juga baru ikut grup BP jadi yaa ada temen juga yang ikutan pertama kali hehe nda sendirian,, tapi bedanya dia udh ada yang kenal di situ. Dan saat berbincang-bincang tiba-tiba bang Radit dan ada kak Nadya (lupa nama blognya) datang menghampiri and then kami di suruh pindah tempat duduk biar tidak memisahkan diri. [Hohoho saya deg degan (bukan kelapa muda)],, setelah pindah sedikit demi sedikit mulailah nda sepi ya mungkin karena acara sudah mau di mulai dan ada juga yang duduk 1 meja dengan saya yaitu bang fadil (lupa nama blognya) dan ada 1 kakak cewek nda tau namanya.

Acara tersebut menghadirkan 2 narasumber cowok dan cewek, yang cowok seorang vlogger traveller, hobinya jalan-jalan dan di videokan, dia juga memberikan materi tentang menjadi seorang vlogger dan yang penting itu PeDe aja mau di bilang apa aja sama orang.. Dan yang cewek seorang blogger sukses hobinya jalan-jalan dan dia juga bilang bahwa dia suka bertemu dengan orang-orang baru, lingkungan baru, karena dari situ ia bisa dapat pelajaran tentang orang-orang di sekitarnya dan dia memberikan materi tentang seorang penulis blogger. Dan ada juga sesi pertanyaan, sebenernya sih saya pengen nanya Cuma yaaa begitulah karena malu (okay that’s enough, i know lost sebuah kesempatan).

Ada juga ketika acara selesai kami semua ada sesi perkenalan juga, dan itu sangat gugup rasanya karena saya bingung apa  yang harus saya katakan. Dan ada juga foto bareng ketika acara selesai (pasti ada kalau foto bersama mah)

Dan begitulah akhirnya, ternyata asik juga kalau bisa memberanikan diri untuk mengatasi kekurangan diri, saya tidak menyesal datang sore event ini justru saya akan menyesal jika tidak ikutan. Seneng aja rasanya bisa kenal dengan anggota-anggota blogger pontianak.

Jika sahabat pembaca pernah merasakan seperti apa yang saya rasakan seperti yaa malu untuk ketemu orang baru, malu berkomunikasi dengan orang baru, kalian bisa mencoba masuk sebuah komunitas yang asik sesuai hobi kalian. Serius, asik juga ternyata bisa kenal dengan orang baru. Dan masih banyak yang harus saya ubah di tahun 2018 ini.

Dan begitulah cerita dari saya thanks for watching,, (Eeehhhh) Thanks for reading hehe..

~ See you Goodbye..

Comments

Popular posts from this blog

Kado Sederhana Untukmu Ayah

Saatnya Cerdas Berinternet untuk Masa Depan yang lebih baik