Gilaaa, Dosen yang Bikin Kuliah Terhambat


"Gilaaa, Dosen yang Bikin Kuliah Terhambat"


Gua cuma mahasiswa yang kuliahnya rada-rada masih gak jelas, yang kerjanya hanya bisa KMP atau orang ke mahasiswaan menyebutnya "Kuliah, Mendengarkan dan Pulang", atau biasanya juga ada kiasan KTP atau "Kuliah, Tidur dan Pulang" ini nih yang biasanya terjadi di kelas gua. 

 Oh iya, gua kuliah baru semester 3 menuju 4 itupun kalau berhasil, gua kuliah di fakultas teknik jurusan Elektro dan gua gak nyangka beneran bisa lolos ke jurusan ini tanpa tes (padahal gua cuma iseng-iseng aja awalnya karena ngikutin kata-kata kakak gua) entah ini sebuah takdir atau apa. Awalnya gua bersyukur bisa masuk kuliah tanpa tes, dan pas kuliah juga bersyukur karena apa ?, Karena jurusan ini banyak sekali belajar hitungan-hitungan yang pasti sesuatu yang gua hindari dari SMA (ToT). 

 Gua juga berhasil melewati OSPEK yang kata orang-orang dari fakultas lain kalau teknik itu OSPEKNYA kejam. Kenapa ? Kok bisa ? Pasti sakit kan ?, Dan yang pasti itu sangat berbeda dengan apa yang di rumorkan selama ini. Untuk orang-orang yang nggak tau apa-apa dan hanya bisa menyebarkan rumor-rumor menakutkan seputar OSPEK di teknik, jujur saja OSPEK di teknik itu tidak kejam sama sekali (yaa ini sih OSPEK TEKNIK yang berada di kampus gua ya, nggak tau kalau di tempat lain). Kok nggak kejam sih ? bukannya kalian di suruh push up segala ? atau hal hal lain yang menyakitkan ?, Yaa sebenarnya begini nak, Mereka abang-abang senior melakukan itu semua bukan karena untuk mereka senang-senang tapi untuk mendidik adik-adik baru mereka supaya memiliki mental yang kuat. Karena anak teknik itu harus KUAT MENTAL, KUAT FISIK, KUAT IMAN, TAHAN LAMA, LEBIH KENCANG (DAMN'T STOPPP MULAI MENYIMPANG KATA-KATANYA). Yaa intinya begitu deh.. 

 Kembali lagi ke cerita yang pengen gua ceritain dari awal tapi kejauhan intro prologue, Pro-Lo-Gue,,
Masuk Teknik gua pikir dosen-dosennya bakalan KILLER (bukan ILER), MENJATUHKAN, JARANG NGAJAR, NGGAK PEDULIAN, CUEK. Hahahaha,, Begitulah pemikiran awal gua Tapi Ternyata yaa memang begitulah kenyataannya,, Walau nggak semuanya sih ada juga Dosen yang gua suka (bukan cinta terlarang guys), ada juga dosen yang baik tapi gua juga gak tau sih itu memang dosen asli teknik atau pinjaman dari fakultas lain.. 

 Gua ada di ajar beberapa dosen yang paling bikin gua pengen sekaliiii berhenti aja kuliah karena berpikir buat apa sih gua di sini, buat apa gua kuliah, buat apa gua hidup tempat yang gua nggak hobi sama sekali, Malah Jauh dari skill gua. Kalau udah galau banget, gua masuk kamar kunci pintu lalu gua ambil buku lalu gua gulung dan dekatin ke mulut lalu gua teriakk sekencang mungkin 

"SEMBILU YANG DULU, BIARLAH BERLALU, BEKERJA BERSAMA HATI, KITA INI INSAN, BUKAN SEEKOR SAPI. SEMBILU YANG DULU, BIARLAH MEMBIRU, BERKARYA BERSAMA HATI."
 Agak bingung sih waktu di lirik yang ada kata-kata "bukan seekor sapi", sempat gua berpikir "Ada apa dengan Sapi ?" "Kenapa di bawa-bawa ke lagu ini" "apa ada masalah hingga ratusan purnama terlewatii" wkkwkwkwk.. Akhirnya Happy lagi..

 Lupakan sapi itu, kembali lagi ke cerita, ada beberapa dosen yang gua nggak suka yaitu:
  1. Dosen Matematika : Dosen yang satu ini inisialkan aja namanya BROSIT, nah dosen ini nih adalah dosen yang paling gua nggak suka, kenapa ? karena dia mengajar dengan cara saat kita di ajarnya maka keluar dari keluar otaknya harus sama dengannya. Saat kita tidak bisa, kita akan di bodoh bodohinya, bukannya di dukung untuk lebih pintar malah di jatuhin. Ibaratkan itu jatuh dari tangga ketimpa tangga. Omongannya tidak sesuai dengan kelakuannya. Gua gak bisa bayangin gimana kalau tiba-tiba dosen ini jadi dosen pembimbing gua, tamat sudah kuliah gua.
  2. Dosen FISIKA : Dosen ini nih gua nggak benci, hanya saja gua kurang suka karena dia jarang ngajar karena banyak proyek-proyek besar hingga tanggung jawabnya sebagai dosen pun hampir terlupakan, Sebenarnya yaa gimana yaa ada enaknya ada endaknya juga sih untuk gua sebagai mahasiswa, enaknya gua nda pusing fisika dan yang nggak enaknya saat masuk kelas ehhhhhhh tiba tiba UTS atau UAS mendadak (What do you feel guys ?? I'am So Sad)
 Sebenarnya sih ada dosen dosen yang lain juga yang pengen gua ceritain tapi untuk dosen yang gua gak suka yaa dua itu aja dulu deh.

 Dan mungkin gua cerita sampai sini dulu guys,, ntar di lanjutin lagi.. soalnya gua di suruh ngerjakan laporan praktikum tanpa ketik karena harus TULIS TANGAN.. So goodbye for you everyone thanks buat yang sudah membaca sampai akhir.. See you next time..

Comments

Popular posts from this blog

Kado Sederhana Untukmu Ayah

Saatnya Cerdas Berinternet untuk Masa Depan yang lebih baik

KOPDAR BLOGGER PONTIANAK - Event pertamaku di tahun 2018