4 Faktor Merantau Itu Harus Serius ?

4 Faktor Merantau Itu Harus Serius ?
 

 Halo Sahabat HDR, Hari ini saya pengen posting sebuah kata-kata atau kalimat panjang atau selipan Curhatan hari-hari saya Tentang "MERANTAU ITU HARUS SERIUS". Apa diantara kalian ada yang anak rantau ?

Mungkin ada orang yang berpikiran atau bertanya-tanya begini
 "Merantau Harus Serius ?? Kenapa ?"
Atau ada juga anak rantau yang dikatain orang begini
 "Ah cuma anak rantau"
 "Eh ituloh anak rantau"

Ada juga yang jadi bahan hinaan
 "Ehhh ada anak rantau, hushh pergi pergi jangan dekat dekat deh" (Biasanya orang yang jijik-an)
 "Duhhh Sian ehhh ada anak rantau nyari mami papinya" (Mungkin orang ini terlalu diimanja orang tuanya sampai ngina ngina, Hem belum ngerasain tinggal dan hidup mandiri)

Saya katakan disini untuk yang merasa anak rantau atau yang anak rantau tapi belum sadar, Kita Sebagai Anak rantau jangan malu atau tidak PeDi (Percaya Diri) untuk berkarya di kota orang, teruslah berusaha mengejar apa yang kalian cita-citakan atau impikan, jadilah seorang pemimpi yang mengejar kesuksesan, Kelak kalian bisa membanggakan orang yang merawat kalian dari kalian kecil. Kita jauh dari orang tua dan jauh dari kampung halaman itu bukan berarti kita bebas berfoya-foya, bersenang-senang tanpa memikirkan orang yang sedang menantikan kesuksesan kita. Pikirlah, untuk siapa kita sukses, Demi siapa kita Berjuang.

Biasanya, Kebanyakan anak yang merantau itu setelah jauh dari orang tua mereka pikir mereka bebas bersenang-senang padahal orang tua mereka bersusah payah di kampung mencari uang untuk anaknya yang tinggal di kota orang. Anaknya makan yang enak-enak sementara orang tuanya hanya makan nasi dan sayur 2 ribuan. yang anaknya berkeringat setelah jalan-jalan sementara orang tuanya berkeringat kerja melawan panas. Anaknya makan Pizza sementara orang tuanya makan Tepung gandum di goreng.


Kita merantau berarti kita memutuskan untuk Belajar "HIDUP MANDIRI", hidup dengan berusaha mencukupi kehidupan kita dengan usaha dan kerja keras kita sendiri. Karena itu, pilihan yang sudah kita putuskan (bukan putus cinta atau Putus nyambung) yaa Harus Sungguh-Sungguh kita perjuangkan. Belajarlah dengan serius (Bukan serius cari jodoh, tenang aja jodoh tu pasti dapet seiring waktu berjalan, postingan berikutnya ntar ane ngasik tau tentang Cara supaya jodoh itu dekat dengan kita).

Saya ada dapat beberapa keluhan dari saya tentang awal merantau seperti

 "Awalnya memang sedih, Nangis, Makan Mie tiap hari, nda ada lagi yang masakin makanan sehat, nda ada yang bangunin tiap pagi, sungguh Meratapi Nasib" (Memang yang kayak gini agak gimana ya seperti ratapan anak kandung, Bisa disinetronin nih hehe)

ada juga yang
"Pengennya seminggu sekali pulang kampung" (Nah yang satu ini kayaknya memang anak rantau yang banyak duit, tiap minggu pulang)

terus ada yang memang sok Jamuk bukan jaga nyamuk ya tapi Jaga Muka, sok kuat tapi hati lembek
-Pas Di luar
"Ah baru pisah sama orang tua aja sedih, dasar anak papi mami loe"
-Pas Di Kamar
"Huaaaaaaahhhhh, Pengen Pulangggg, mama, papa, kakek, nenek, Kangennn, sedih aku, nda nafsu makan, nda diantarin lagi, nda di nina boboin lagi, nda di cium kening lagi, nda di dongengin lagi, huahhhhh aku ngga bisa jauhhh, bla bla bla" (Cih, ini anak keterlaluan, sampai segitunya)
(Ane aja pertama jauh dari orang tua nda begini kok)
Banyak Tipe-Tipe Anak rantau, ntar deh ane posting yaa.

Pokoknya hal seperti itu cuma awal-awal aja tapi setelah beberapa tahun atau 6 bulan juga udah mulai terbiasa dan beradaptasi dengan lingkungan sekitar. Itulah pentingnya beradaptasi, kita harus bisa belajar hidup dalam masyarakat karena kelak kita yang akan menjadi orang tua.

Beberapa faktor yang harus KALIAN INGAT ketika merantau, Yaitu:
1.Takwa kepada tuhan yang maha esa
2.Cinta Alam dan kasih sayang sesama manusia

............................ ehhh bukan bukan

 1. Tuhan Kalian

     (Biasanya yang pas dikampoungnya rajin beribadah ehhh pas merantau malah makin berkurang rajinnya malahan kagak pernah)

 2. Orang Tua

     Nah ketika orang tua kalian merantau, ehh maksud saya ketika kalian merantau jangan sampai kalian melupakan orang tua kalian kalau perlu pajang fotonya di kamar tidur kalian, dan yang paling penting itu "Komunikasi" sering-seringlah komunikasi tapi jangan tiap waktu ya.

3. Impian Kalian

     Kalian merantau itu pasti ada tujuan, jangan sampai kalian merantau asal-asalan, pikirkan impian atau tujuan kalian merantau.
 
 4. DIRI KALIAN 

     Nah yang ke-empat ini Pikirkan Diri kalian juga, rawat diri kalian ketika jauh dari orang tua, soalnya biasanya yang awalnya kalian rajin mandi ehh pas merantau kalian jarang mandi, lalu yang awalnya tidur jam 10 malam setelah merantau kalian tidur jam 3 pagi atau malahan kagak tidur.

Yappp, pada intinya jika Kalian Merantau Pikirkanlah dan jangan lupakan untuk apa kalian merantau, untuk siapa kalian berjuang, Dan apapun yang terjadi jangan pernah menyesalinya. "JADILAH PEMIMPI YANG BUKAN HANYA SEKEDAR MIMPI".

Comments

Popular posts from this blog

Kado Sederhana Untukmu Ayah

Saatnya Cerdas Berinternet untuk Masa Depan yang lebih baik

KOPDAR BLOGGER PONTIANAK - Event pertamaku di tahun 2018